Apakah Bridesmaid Penting Untuk pernikahan orang indonesia

Apakah Bridesmaid Sangat Penting Untuk pernikahan?

Pernah dengar iring-iringan manten? atau pengawal pengantin? atau bahkan sebelumnya belum pernah dengar? saat hari bahagia berlangsung semua elemen yang menjadi terwujudnya resepsi pernikahan harus saling melengkapi agar momen bahagia tidak rusak karena hal-hal yang tidak perlu, tak terkecuali si bridesmaid ini.

sang bridesmaid atau biasa disebut pengawal pengantin wanita umumnya banyak ditemui sekarang di acara pernikahan. Sebenarnya apakah perlu sih memakai si bridesmaid ini? atau malah hanya membuang-buang uang untuk menyewakan kostum mereka? hmm pasti penasaaran bukan?

Setelah saya menelusuri lebih lanjut tentang si bridesmaid ini, ternyata masi banyak pro kontra terhadap pengadaan si bridesmaid ini di momen bahagia, ada yang setuju karena  mereka layak mendampingi kita, ada juga yang tidak setuju karena akan ribet sendiri nantinya.

Coba deh dengarkan komentar beberapa strangers yang saya kumpulkan dan bertanya ke mereka tentang adanya si bridesmaid ini di momen bahagia

1. Kalau cuma bagian pengawal saja jelas kurang penting sih, beda lagi kalau perannya lebih dari itu

Kalo buat aku personal sih tergantung tugas mereka di moment bahagia aku sih, cuma ya begitu, kalau hanya jadi pengawal sih jelas kurang penting saja gitu. Beda lagi kalau mereka juga bantuin persiapan moment bahagiaku dan mau direpotin gitu, nah bagiku itu baru penting. Intinya sih balik lagi untuk kebutuhan gitu sih.

  • Mbak Sulis – 23 Tahun Baru lulus dan belum menikah

2. Kalau punya dana press, si bridesmaid bisa jadi solusi alternatif sih tapi tidak wajib.

si bridesmaid nantinya akan sangat membantu saat berada di atas kuade yang biasanya kamu agak sulit bergerak. Saat momen ini kamu bakal butuh banget sahabat-sahabat kamu untuk disekeliling kamu agar kamu merasa nyaman. Tapi, kamu juga harus sangat selektif untuk milih si bridesmaid ini dan jangan terlalu banyak juga sih nanti jatuhnya malah heboh sendiri gitu.

  • Mbak Liana -26 Tahun Pekerja kantoran dan sedang dalam masa pacaran

3. Menurutku sih gak penting, tapi akan tetap menggunakan bridesmaid saat aku menikah nanti

kalau memakai si bridesmaid kan seperti buang-buang duit gitu kan, apalagi kalau kamu punya banyak sekalai sahabat dimana-mana, pastinya juga repot untuk milihnya kalau sampe salah pilih pasti bakal ada yang ngambek kan, malah seperti lagu raisa dong serba salah.

tapiii beda lagi deh kayaknya kalo misalnya kamu punya dana berlebih terus pengen konsep pernikahanmu lebih mewah gitu ya beda lagi lah.

Kalau untuk personal diri aku sih aku bakal tetap bakal aku kasih seragam sih, soalnya kan aku nikah di kota lombok, sedangkan aku mengundang teman-teman dari pulau jawa jadi seperti apresiasi buat temenku yang udah dateng jauh-jauh dari kota mereka ke pernikahanku

  • Mbak Rismalie-29 Tahun Guide Tour dan sedang dalam proses menyiapkan pernikahan

4. Kalau untuk aku sangat penting sih, apalagi kalau si bridesmaid ini sahabat terdekat kita sendiri yang sudah tau kita itu kayak gimana

sangat penting dong! mereka itu seperti moodboosterku saat sebelum momen bahagiaku, kenapa? karena mereka yang tau keluh kesahku, mereka juga sangat berjasa besar bagi momen bahagiaku waktu lalu dan aku sangat berterimakasih buat mereka karena sudah mau kujadikan pengawal saaat momen bahagiaku.

Intinya sih kamu harus tau banget siapa yang bakal kamu pilih untuk jadi si bridesmaid kamu. Jangan sampai salah pilih ya

  • Mbak Sheryn – 34 Tahun Ibu rumah tangga dan sudah menikah 3 tahun lalu

 

Nah kesimpulanya sudah tau kan? sebenarnya memakai si bridesmaid ini boleh boleh saja asal dana terpenuhi dan kamu juga membutuhkan mereka di momen bahagiamu, meskipun kamu juga tidak ingin memakai si bridesmaid ini juga tidak apa apa kok, toh sebenarnya juga sesuai kebutuhan bukan?

 

Jadi? apakah sudah memutuskan ingin memakai bridesmaid di hari momen bahagia kamu? atau bahkan belum berpikiran sampai kesitu? atau malah masih bingung masalah cincin?

jika kamu ingin berkonsultasi tentang cincin pernikahan bisa banget nih kunjungi instagram ini ya, free konsultasi juga kok.